Kamu sering melakukan aktivitas diluar ruangan? Dengan banyaknya aktivitas di luar ruangan membuat kita menjadi cepar lelah, dan berbagai macam factor yang membuat kita lelah seperti kurang asupan cairan, hingga polusi udara. Untuk mencegah tubuh kelelahan akibat banyaknya aktivitas di luar ruangan, kita bisa melakukan beberapa tips ini.

Minum air putih

Jika kita sering pergi keluar ruangan, kitapun harus waspada agar kita tidak kekurangan cairan yang menyebabkan kita dehidrasi. Untuk mencegah dehidrasi karena seringnya berpergian keluar ruangan, minum air putih dapat meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit agar menjadi lebih elastis dan juga lembap. Kita seringnya minum air putih juga berfungsi melancarkan pencernaan.

Mengkonsumsi makanan sehat

Salad, Buah Buahan, Berry, Sehat

Untuk mencegah badan tidak fit, asupan sehari hari juga harus diperhatikan. Dengan kita mengkonsumsi makanan yang sehat, maka banyak manfaat bagi tubuh kita. Seperti kita jadi jarang sakit, lebih segar dan juga menambah konsentrasi. Jika kita ingin fit, maka pilih menu sarapan pagi dan makan siang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi dan energi kita. Dan mencoba untuk mengurangi konsumsi kafein.

Menggunakan sun block

Tidak hanya dari dalam tubuh, tetapi kita juga harus bisa memproteksi diri dengan menggunakan sun block. Sun block digunakan di bagian area tubuh yang terkena sinar matahari dan bagian wajah. Ada beberapa sun block yang bisa melindungi kita sepanjang hari, tetapi alangkah baiknya untuk mengoleskan 2-4 jam sekali.

Menggunakan masker penutup hidung

Ketika kita sering berpergian dengan menggunakan transportasi umum, maka benda yang harus dipakai adalah masker penutup hidung. Masker ini berguna untuk melindungi paru-paru dari polusi udara, debu, asap rokok hingga asap kendaraan dan menyaring setiap udara yang kita hidup. Masker juga berguna untuk melindungi kulit kita dan juga timbul rasa gatal pada wajah kita.

Pakaian Tepat

Jika kita sering berada di luar ruangan, memastikan untuk mengenakan pakaian yang tepat. Memilih jenis pakaian yang nyaman ketika digunakan, tetapi bisa melindungi kulit yang baik. Memilih kaos dengan lengan panjang dan juga celana yang dapat menutupi kulit dengan baik. Bisa juga menggunakan kacamata hitam untuk melindungi mata dan penglihatan dibawah sinar matahari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here