Pada saat ini, traveling dijadikan salah satu kebutuhan dalam gaya hidup dan diperuntukkan kepada siapa saja yang menyukai gaya hidup perjalanan antar negara. Tren ini bisa dibilang muncul karena dari berbagai orang di media sosial berlomba lomba pergi antar negara hingga menginvestasikannya pada traveling.

Pastinya traveling harus dibekali berbagai macam perlengkapan hingga aplikasi yang dapat menunjang kamu untuk berkeliling negara sehingga menjadikan ini sebagai rekomendasi untuk jalan jalan! Simak dibawah ini.

Google Maps

person holding black smartphone

Hal ini sudah pastinya sangat penting yang ada di handphonemu. Selain digunakan untuk penunjuk jalan, Google Maps menyediakan berbagai informasi yang penting, mulai dari SPBU, tempat penginapan, restaurant dan sebagainya. Google Maps memiliki cakupan peta yang luas yang dapat kamu akses menggunakan aplikasi ini di belahan dunia manapun. Untuk Korea Selata, mereka mempunyai maps tersendiri yang bisa kamu gunakan disaat kamu sedang traveling di Korea, Naver Maps.

Pack Point

Hasil gambar untuk pack point'

Ketika kamu sedang berpergiam dan hendak memastikan barang yang tidak tertinggal atau lupa kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini berguna untuk mengelola barang bawaan kita, mengingatkan kita untuk membawa pakaian apa saja disesuaikan dengan keadaan tempat yang kita datangi. Kita juga bisa mengatur bawaan kita berdasarkan cuaca, durasi perjalan, cuaca selama perjalanan hingga jenis aktivitas yang direncanakan dalam perjalanan.

Flush

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan ketika kamu sedang traveling dan diluar ruangan ini mencari toilet umum maka kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Dengan aplikasi ini bisa menunjukkan tempat terdekat lokasi kamu menuju toilet umum. Terkadang kita sulit untuk mencari toilet umum ketika sedang traveling, maka dengan aplikasi ini memudahkan kamu untuk mencari toilet umum.

Google Translate

Kamu pastinya sering pergi ke tempat yang dimana Bahasa kamu tidak mengerti. Google Translate sekarang ini memungkinkan kamu untuk mendeteksi percakapan Bahasa asing yang tidak kamu pahami. Dengan fitur “conversation mode” kamu bisa mengarahkan handphone kamu ke tengah percakapan yang sedang dilakukan. Walaupun tidak akurat, kamu setidaknya bisa paham maksud dari mereka yang sampaikan.

Hotel Tonight

Hasil gambar untuk hotel tonight app

Aplikasi ini bisa kamu gunakan disaat waktu darurat. Bagi kamu yang mendadak sampai malam hari dan baru  booking hotel di esok harinya, dengan terpaksa kamu harus untuk mencari hotel murah untuk menginap semalam. Maka aplikasi ini akan menolong kamu untuk mencari hotel yang murah dan dengan kesediaan kamar yang masih kosong.

Elk

Aplikasi ini mungkin asing dan familiar, tetapi aplikasi ini sangat membantu kita pada saat traveling ke luar negeri. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melihat perbandingan uang mata negara asing dengan uang mata negara kita pada saat itu juga. Misalkan, ketika kamu sedang berada di Negara Amerika, kamu ingin membeli barang seharga $10, maka dengan aplikasi ini kamu bisa melihat $10 dengan harga asli di uang mata Negara Indonesia.

Shazam

Hasil gambar untuk shazam apps

Untuk para milenial pastinya suka mendengarkan musik, kan? Aplikasi ini membantu kalian untuk menemukan judul lagu yang kamu dengarkan di suatu tempat. Misalkan, lagi asyik di restaurant Negara Jepang kamu mendengarkan lagu yang diputar di restaurant tersebut tetapi kamu tidak mengerti Bahasa yang mereka gunakan. Adanya aplikasi ini membantu kita untuk memudahkan kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here