Pasti kamu seringkali berpikir kalau makan makanan manis setelah makan makanan berat pasti merasa bersalah karena telah memakan makanan manis pada saat makan malam atau makan siang. Makanan penutup biasa kita temui dan makan seperti ice cream, pudding, kue, macarron dsb. Selain itu sebagian orang menganggap bahwa makan makanan manis biasanya dibilang dengan harga mahal, tetapi makanan penutup ini ada manfaatnya, lho baik tubuh dan moodmu.

Kaya akan nutrisi

black and red cherries on white bowl
ilustrasi: unsplash

Kamu pasti berpikir, apa iya makanan penutup penuh dengan nutrisi? Tentu saja jawabannya, iya. Karena didalam suatu potongan kue pasti memiliki berbagai vitamin, dan zat antioksidan. Kandungan karbohidrat didalam suatu makanan penutup cukup tinggi

Membuat mood kita bagus

Makanan manis seperti kue, eskrim akan mendorong mengeluarkan hormon endorphin. Hormon endorphin mendorong dan membuatmu akan happy pada saat itu juga dan ini mempengaruhi mood kamu menjadi bagus setelah menyantap dessert.

Mencegah penyakit stroke

Salah satu yang mencegah penyakit stroke ada mengkonsumsi dark chocolate. Suatu ahli mengatakan bahwa dengan kita sering mengkonsumsi dark chocolate akan mengurani resiko stroke dalam waktu jangka panjang. Walaupun dark chocolate terkenal pahit, tetapi ini bermanfaat lho bagi tubuh kita.

Alternatif makan buah buahan

photo of three orange fruits
ilustrasi: unsplash

Jika kamu bosan hanya mengkonsumsi buah buahan, bisa kamu variasikan ke dalam makanan penutup kamu! Sudah banyak kue kue manis yang mencampurkan dengan buah buahan seperti cherry, jeruk dalam potongan-potongan kecil didalam kue.

Membuat tidur semakin nyenyak

Jika kamu makan pie labu, maka ada manfaat yang bisa didapatkan karena memiliki zat besi, mengandung vitamin A, zat besi, kalsium dan serat. Jadi ini sangat bagus untuk kebutuhan tidurmu yang semakin lelap.

Menjadi lebih aktif

person slicing pie beside bread
ilustrasi: unsplash

Diantara kalian semua ketika setelah makan makanan penutup pasti akan merasa bersalah, dan mereka akan berolahraga atau sekedar bergerak untuk membakar kalori yang masuk kedalam tubuh kita. Atau setelah berolahraga langsung menyantap makanan manis. Tetapi malah justru membuat kita memotivasi untuk bergerak dan lebih aktif lagi. Siapa yang tidak mau, kue cokelat, blueberry cheesecake dihadapanmu?

Menjadi menu ketika kamu sakit

Ketika kamu sakit, kamu pasti akan merasakan hilangnya nafsu makan atau mulutmu pahit disaat makan. Cara antisipasinya adalah dengan mengonsumsi dessert, karena kandungan gula didalam dessert memiliki kandungan gula sehingga kamu bisa menikmati makanan ini.

Mengurangi negatif pada saat diet

Dampak yang dialami pada saat diet adalah merasa lemas. Kenapa merasa lemas? Karena pada saat kita diet tidak memperhatikan asupan nutrisi ketika kamu diet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here