5 Cara Simple Dan Alami Mengatasi Minyak Di Wajah

0
40
5 Cara Simple Dan Alami Mengatasi Minyak Di Wajah
5 Cara Simple Dan Alami Mengatasi Minyak Di Wajah

Sebagian orang banyak yang mengeluhkan tentang minyak wajah yang berlebih, hal ini di karenakan dapat membuat rasa percaya diri menurun dan untuk efek di kulit wajah pun menjadi tidak nyaman. Untuk itu perlu segera diatasi jika di biarkan maka akan berdampak pada timbulnya jerawat, karena wajah berminyak gampang sekali kotor.

Cara mengatasi kulit wajah berminyak perlu memperhatikan struktur dan tingkat kesehatan kulit apakah kulit sensitif atau mungkin alergi dengan beberapa hal, untuk itu kalian butuh cara aman dan tentunya yang alami, untuk menghindari kulit iritasi atau hal yang tidak di inginkan lainnya.

Berikut langkah cara alami dan simlple mengatasi wajah berminyak

1. Bersihkan Wajah Secara Rajin

Minyak kulit wajah yang berlebih perlu perhatian khusus untuk pembersihan, kalian yang memiliki kendala seperti ini perlu memperhatikan pembersih yang kalian gunakan. Seperti halnya membawa tisu dan mungkin membawa sabun pencuci muka saat berangkat kerja atau berpergian.

Untuk itu gunakan tisu yang memang di pergunakan untuk wajah dan sabun pencuci muka yang sesuai dengan kontur kulit kalian, rajin membersihkan wajah di tujukan untuk menghindari bakteri yang menempel karena banyak nya minyak di wajah.

Hal lainnya juga saat kalian sedang berkeringat saat lepas turun dari kendaraan ataupun lepas kerja yang membuat berkeringan, luangkan waktu untuk mencuci muka dengan sabun pencuci muka yang dapat menghilangkan bakteri, untuk menghindari munculnya jerawat.

2. Putih Telur Dan Jeruk Nipis

Putih telur menjadi cara yang ampuh dan alami untuk bisa menghilangkan minyak wajah yang berlebih, kemampuan putih telur untuk masker dapat menurunkan produksi sebum atau produksi minyak yang ada pada wajah.

Ditambah lagi putih telur mengandung vitamin A yang bagus untuk peremajaan kulit yang dapat mengatasi luka bekas jerawat ataupun kerut pada bagian bawah mata.

Di bagian jeruk nipis ini sangat membantu pencegahaan dan menghilangkan bakteri yang ada pada wajah karena jeruk nipis mengandung anti-oksidan, dan kemudian dapat mencerahkan kulit.

Cara penggunaanya pun cukup gampang, sediakan telur dan jeruk nipis kemudian ambil putih telur dan campur dengan air perasan jeruk nipis, aduk dan selanjutnya oleskan pada wajah sebagai masker, tunggu hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Lakukan sebelum tidur atau selepas aktivitas kerja dengan begitu kulit akan terawat dan tentunya terhindar dari bakteri dan mengurangi minyak berlebih.

3. Alvokado / Alpukat

Buah kaya manfaat ini hampir di semua negara mengenalnya karena manfaatnya yang begitu banyak salah satunya bagus untuk kesehatan kulit, kandungan vitam A, C, dan E sangat bagus bagi peremajaan kulit.

Pemanfaatan buah alvokadi tidak hanya untuk di konsumsi bahkan tak heran jika banyak produk perawatan kulit seperti lotion yang menggunakan bahan dari alvokado.

Alpukat atau alvokado bisa kalian gunakan sebagai masker wajah alami dengan menghaluskannya terlebih dahulu dan kemudian cukup di oleskan pada wajah kalian dan tunggu hingga 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

4. Tomat

Buah kaya manfaat berikutnya tomat, yang mengandung banyak vitamin A, C dan E juga banyak mineral, tidak hanya itu tomat juga memiliki kandungan flavanoid dan likopen yang berfungsi sebagai antioksidan untuk penangkal radikal bebas.

Tomat juga tidak cuma untuk di konsumsi tapi banyak juga di manfaatkan untuk bahan alami perawatan wajah karena manfaat yang tekandung pada tomat dapat langsung terserap pada kulit, sebagai salah satu pemanfaatnya dapat mengurangi produksi minyak wajah yang berlebih.

Untuk cara pemakaiannya kalian dapat menumbuknya secara halus setelah itu kalian dapat langsung mengoleskan pada kulit wajah hingga rata tunggu hingga 15-30 menit kemudian kalian bisa membilasnya dengan air bersih.

5. Bengkoang

Yah memang kebanyakan perawatan kulit alami banyak dari bahan buah untuk yang terakhir ini buah bengkoang yang menjadi ikonik perawatan kulit, tapi memang benar buah bengkoang mengandung banyak manfaat seperti vitamin B dan C yang dapat mencerahkan kulit dan meremajakan kulit.

Tak heran juga bahwa bengkoang dapat membantu mengurangi minya berlebih pada wajah.

Kalian dapat menggunakannya dengan cara di parut dan kemudian hasil parutan tersebut di templakan pada wajah, cukup sederhana dan simple namun memiliki banyak manfaat.

Note

Dari ke lima cara alami menghilangkan minyak wajah yang berlebih diatas kalian dapat mencobanya dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Hampir semua olahan alami perawatan kulit diatas menggunakan bahan dari buah-buahan yang mengandung banyak manfaat dan tentunya aman untuk di gunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here