Ingin Menghilangkan Kantuk Tetapi Bebas Kafein? Ikuti Tips Dibawah Ini

0
69

Kita semua pasti merasakan kan, disaat sedang kerja di siang hari kita haru tetap terjaga untuk menjalankan hari dengan tumpukan kerjaan yang harus kita selesaikan sesuai dengan deadline. Biasanya kita untuk tetap terjaga agar tidak mengantuk adalah dengan mengkonsumsi kafein agar kita tetap terjaga menjalani hari-hari di kantor. Untuk itu dibawah ini ada tips dimana kita bisa menjalani hari dengan bebas kafein.

Tips #1

Ketika kamu merasa lelah dengan pekerjaan dan mengantuk karena setiap hari harus bertemu dengan kerjaan yang menumpuk, cobalah menyisipkan waktu 5 menit untuk jalan-jalan keluar. 5 menit untuk berjalan-jalan juga sudah membantu kita mendapatkan angin segar dan membantu menyegarkan pikiran kita kembali dan badan kita. Jika kamu mempunyai rekan kerja, maka kamu berikan rekomendasi kepada rekanmu untuk melakukan meeting diluar agar dapat merefreshing pikiranmu. Atau kamu jika sendiri, tidak ada rekan kerja, maka kamu harus mempunyai pengingat untuk diri sendiri untuk beristirahat dan pergi ke luar untuk mencari udara segar. Dilansir dari brit.co, bahwa dengan jalan jalan dapat membuat tubuhmu menghilangkan rasa stress dan membuat tubuhmu menjadi lebih relaks dan siap menjalani aktivitas kembali.

Tips #2

Tips kedua adalah, menggunakan botol yang bisa digunakan berkali kali untuk kamu gunakan agar terhindar dari dehidrasi ketika kamu sibuk dengan pekerjaanmu. Selain itu, kamu memiliki pengingat di dalam handphonemu untuk mengingatkanmu selalu mengisi air dalam botolmu agar kamu tetap minum air putih dikala sibuk melanda. Jika kamu ingin membuat refuse water, maka air mineral bisa kamu tambahkan dengan buah lemon agar kamu tetap terjaga. Selain itu, hal yang kamu harus ingat bahwa sehari kamu harus bisa minum 2 hingga 3 liter per hari. Untuk mengetahui seberapa banyak kamu minum air mineral di setiap harinya dan memberikan challenger terhadap dirimu sendiri cobalah untuk mengikat botolmu dengan rubber band setiap kali kamu selesai minum air mineral. Ketika kamu sudah mencapai target, maka kamu akan mengetahui bagaimana perbedaan ketika kamu minum air mineral sedikit dengan minum air mineral 2 hingga 3 liter perhari.

Tips #3

Mencoba makanan ringan sehat jauh dari lemak akan memberikanmu energi lebih ketimbang memakan makanan penuh lemak. Cobalah makanan makanan dengan penuh protein seperti buah-buahan yang bisa kamu variasikan dalam bentuk kue, atau juga biskuit yang mengandung protein seperti biskuit gandum.

Person Holding Spoon and Round Red Ceramic Bowl With Pastries
tetap semangat menjalani hari

Tips #4

Photography of Woman Using Laptop
menyimpan beberapa lagu semangat di dalam laptop/handphonemu agar kamu dapat kembali semangat.

Membuat playlist lagu yang memberikanmu semangat. Dengan mendengarkan musik, maka akan mengembalikan energimu. Pilihlah lagu dengan beat-beat yang membuat hati kita senang dan semangat sehingga kamupun ketika mendengarkan ikut semangat dalam mengerjakan kerjaanmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here