List Film Romantis Era 90an Yang Masih Eksis Ditonton Sampai Saat Ini

0
168

Ada yang mencari film-film lama tapi lucu dan romantis? Dibawah ini ada beberapa film Hollywood yang ngehits pada tahun 1990an yang pada saat itu belum ada tandingannya. Simak, yuk.

Sleepless in Seattle (1993)

Hasil gambar untuk sleepless in seattle
ilustrasi gambar: imdb

Film ini dibintangi oleh Tom Hanks dan Meg Ryan yang dinobatkan sebagai raja dan ratu film romantic comedy. Di film ini berkisahkan seorang anak kecil, Jonah menelpon sebuah acara bincang di stasiun radio dengan keinginan untuk mencarikan ayahnya, Sam untuk mendapatkan istri baru. Ini dikarenakan ayahnya yang tidak bisa pindah hati dari ibunya yang sudah meninggal satu tahun lamanya.

Pretty Woman (1990)

Hasil gambar untuk pretty woman

Film ini menceritakan seorang pria, Edward Lewis Richard Gere menjadi seorang pria kaya yang ingin mendapatkan partner yang setia untuk menemaninya dalam berbagai acara. Kemudian Edward Lewis jatuh hati kepada PSK yang cantik dan juga manis, Vivi (Julia Roberts).

Never Been Kissed (1999)

Hasil gambar untuk never been kissed

Seorang perempuan, Josie “Grossie” Geller (Drew Barrymore) mengisahkan tentang penyamaran seorang wartawan menjadi murid SMA dan masuk ke dalam geng popular. Dan karena misi tersebut lah dia jatuh cinta pada seseorang.

Before Sunrise (1995)

Hasil gambar untuk before sunrise
imdb.com

Dikisahkan Jesse (Ethan Hawke) bertemu Celine (Julie Delpy) di kereta api dari Budapest. Pada saat itu Jesse ingin pergi ke Wina untuk mengejar penerbangan kembali ke Amerika Serikat keesokan harinya, sedangkan Celine ingin kembali menuju Paris setelah mengunjungi neneknya. Disaat itulah Jesse dan Celine memulai perjalanan kisahnya.

While You Were Sleeping (1995)

Hasil gambar untuk while you were sleeping 1995
imdb.com

Menceritakan Lucy (Sandra Bullock) menyelamatkan seorang pria yang jatuh di rel kereta api pada saat dirampok. Lucy membawa Peter (Peter Gallagher) ke rumah sakit yang kemudian Peter dinyatakan koma. Setelah itu, semua keluarga Peter mengunjungi Peter di rumah sakit yang sedang dalam koma. Tetapi semua keluarga Peter menganggap Lucy adalah tunangan dari Peter. Dan kemudian saudara dari Peter, Jack (Bill Pullman) mencurigai Lucy dan mencari tahu kebenaran dari lucy. Lambat laun, Peter jatuh cinta kepada Lucy.

10 Things I Hate About You (1999)

Hasil gambar untuk 10 things i hate about you
cosmopolitan.com

Film ini diadaptasi dari drama William Shakespeare, “The Taming of the Shrew”, film ini menceritakan tentang Cameron (Joseph Gordon-Levitt) yang jatuh cinta pada Bianca Startfod (Larisa Oleynik). Tetapi ayah Bianca tidak memperbolehkan Bianca kencan dengan cowok, karena kakaknya Kat (Julie Stiles) sebelum kakaknya mendapatkan pacar dan membayar seorang remaja berandalan misterius bernama Patrick (Heath Ledger) untuk mencoba memikat Kat.

Titanic (1997)

Hasil gambar untuk titanic movie

Film ini terinsiprasi dari tenggelamnya kapal Titanic. Hubungan Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet ) yang terpisah karena status mereka. Rose adalah bangsawan kelas atas yang sedang menaiki kapal dengan tunangannya, Caledon Hockley. Sementara Jack dan sahabatnya Fabrizio secara kebetulan memenangkan tiket untuk menaiki kapal Titanic walaupun tiketnya hanya tiket kelas tiga. Film ini dinobatkan sebagai film kisah cinta klasik sepanjang masa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here