Semakin majunya negara, maka semakin banyak juga makanan yang ditawarkan dan dimasak oleh mereka yang dibuat dengan sesuai kebutuhan. Selain itu, makanan ini menjadi salah satu kebutuhan yang harus kita penuhi yang dapat memberikan energi pada tubuh kita.

Semakin beragamnya makanan, tetapi ada beberapa makanan yang berbahaya bagi tubuh kita. Kira-kira apa sajakah itu?

Telur

sunny side up egg on frying pan

Yang pertama adalah telur. Kenapa telur? Karena didalam telur mengandung bakteri salmonella jika kita makan telur mentah. Salmonella memiliki efek yang dapat menginfeksi perut dan juga pencernaan tubuh kita sehingga dapat menyebabkan kematian pada sistem imun tubuh yang lemah.

Tomat

red tomatoes

Daun tomat ternyata bisa membahayakan tubuh kita, karena daun tomat sendiri memiliki kandungan glycoalkaloid yang dapat membuat perut sakit dan juga khwatir berlebihan.

Kentang

potatoes

Kentang pada bagian daun, batang dan juga daging kentang yang bewarna kehijauan karena ketika meminum rebusan daun kentang maka akan menyebabkan kematian.

Jamur

Pastinya kita sering menemukan jamur yang bisa dimakan oleh kita tetapi sebagian dari kentang itu sendiri memiliki racun yang dapat membahayakan tubuh kita. Maka dari itu, kita harus memilih jamur yang aman untuk dikonsumsi.

Kerang

Kerang juga termasuk berbahaya bagi tubuh kita karena kerang bisa memicu alergi yang bisa menyebabkan sulit bernapas. Sebaiknya makanan seperti ini dihindari.

Buah ceri

red berries in bowl on table

Siapa yang suka buah ceri? Ternyata buah ceri ini juga termasuk berbahaya, lho. Jika kita tidak sengaja tertelan biji buah ceri, maka sama juga kita menelan racun hydrogen cyanide. Jika memakan buah ceri, lebih baik menyingkirkan bijinya terlebih dahulu.

Madu

bee honey

Madu pastinya memiliki manfaat yang baik tubuh kita. Tetapi jika madu tidak dapat diproses dengan baik, maka madu tersebut dapat menyebabkan pusing, muntah-muntah karena madu tersebut memiliki kandungan pyroolizidine alkaloids.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here