Makanan Untuk Para Penderita Diabetes

0
275

Untuk para penderita diabetes biasanya memilah dalam mengkonsumsi sebuah makanan. Salah satunya adalah mengkonsumsi makanan ringan yang dapat membantu penderita diabetes untuk menekan nafsu makan mereka hingga akan merasa kenyang lebih lama.

Penyakit diabetes ini sendiri dikarenakan suatu tubuh sudah tidak mampu menghasilkan insulin dengan benar. Dan ini disebabkan dengan makanan manis, mengkonsumsi makanan mengandung karbohidrat dan juga disertai malasnya berolahraga.

Diabetes sendiri tidak bisa disembuhkan, tetapi kita sendiri harus bisa mengubah gaya hidup. Untuk itu, harus ada perubahan gaya hidup yang total untuk mencegah atau mengontrol diabetes.

Dan berikut adalah beberapa sejumlah makanan yang dapat membantu menjaga kadar gula darah.

Sayur-Sayuran

Penderita diabetes harus bisa memilih berbagai makanan ringan yang tetap bisa dikonsumsi selain keripik kentang. Dan disarankan untuk membuat keripik sayuran buatan sendiri. Dan disarankan dengan sayuran kangkong atau bayam sebagai bahan utama keripik ini.

Cara membuat keripik sayur ini adalah dengan mencampur minyak zaitun dan Italian herb dan membalurkannya di setiap daun kangkung dan bayam. Kemudian dipanggang diatas wajan dengan lapisan alumunium foil dan ditunggu hingga 10 menit hingga daun terasa garing.

Minuman Ringan

Untuk para penderita diabetes, minuman ringan pengganti teh manis atau soda dengan potongan lemon atau mentimun kedalam minuman air dingin. Atau bisa ditambahkan dengan daun mint untuk memberikan kesegaran lebih. Atau bisa juga ditambahkan dengan kayu manis sebagai bahan dasar pemanis minuman tersebut.

Yogurt & Buah Buahan

Para penderita diabetes juga bisa menikmati hidangan es krim, yang tidak hanya dimakan diluar dari penderita diabetes.

Para penderita diabetes bisa membuat sendiri dengan bahan dasar buah beri dan yogurt. Manis alami yang didapatkan dari yogurt dan buah buahan juga sama rasanya dengan es krim yang biasa kita temui.

Biskuit Gandum

Makanan ringan yang bisa dimakan oleh para penderita diabetes adalah biskuit dengan berbahan gandum. Gandum mengandung bahan serat alami dan gandum akan membuat kita kenyang. Kandungan dalam gandum juga mencegah penyakit jantung, obesitas dan juga penyumbatan saluran darah.

Kacang Kacangan

Kacang tanah, mete pilihan yang bisa dijadikan makanan para penderita diabetes. Kacang tersebut memiliki kandungan serat, protein dan karbohidrat sehingga lebih lama berubah menjadi glukosa.

Beberapa makanan diatas adalah dianjurkan untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes,dapat dikonsumsi kapanpun mau untuk dikonsumsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here