Ketika kita meminum teh hangat di pagi hari atau di sela sela waktu, apakah sudah tau teh memiliki manfaat untuk tubuh kita? Disebutkan bahwa teh dipercaya memiliki khasiat sebagai salah satu pengobatan tradisional di dunia. Masyrakat China dan Jepang meminum teh untuk meningkatkan kesehatan sejak berabad-abad silam.

Tidak hanya meningkatkan kesehatan pada tubuh saja, ada beberapa manfaat minum teh.

Kesehatan Untuk Jantung

Teh dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan juga kolestrol. Sebuah studi menemukan bahwa setiap orang mengkonsumsi 3 cangkir teh hijau setiap harinya maka akan mengalami penurunan resiko serangan jantung hingga 32 persen.

Mengurangi Resiko Diabetes

Meminum teh setiap hari dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 dengan mengendalikan gula darah setelah makan. Akan bisa merasakan khasiat ini dengan meminum teh hitam usai mengkonsumsi makanan yang mengandung sukrosa, hasil penelitian dari Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition.

Membuat Tidur Malam Lebih Lelap

Sebuah penelitian mengatakan bahwa dengan kita meminum teh dapat membantu kita untuk meningkatkan kualitas tidur pada orang yang mempunyai insomnia ringan hingga sedang.

Membantu Pencernaan

Teh dikenal sebagai minuman untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti rasa mual hingga diare. Masyarakat China dan juga India sering menggunakan teh jahe untuk meredakan sakit perut. Ramuan gingerol dan shogaol dapat mencegah rasa mual dan juga muntah. Teh peppermint juga dipercaya dapat meredakan sakit perut karena memiliki kandungan antioksidan dan mentol yang dimiliki oleh teh peppermint. Teh mengandung tanin yang terbukti ampuh dalam menangkal radang pada usus.

Untuk Diet

The juga dikenal dengan membantu dalam diet dalam menurunkan berat badan. Karena teh hijau memiliki kandungan asam amino yang dapat membantu dalam membakar lemak dalam tubuh. Ekstrak teh hijau merupakan suplemen penurunan berat badan sama seperti mengonsumsi suplemen. Teh hijau bebas kalori sehingga dapat meminum tanpa rasa bersalah.

Meningkatkan Energi

Diketahui bahwa teh hijau mengandung kafein yang membantu dalam meningkatkan energi tubuh. Kafein dalam teh hijau rendah dan dapat dipilih untuk mengurangi mengonsumsi kafein. Asam amino yang terkandung dalam teh dapat memperlambat penyerapan kafein. Energi kafein didalam kandungan teh hijau lebih sehat dan tahan lama ketimbang kita meminum secangkir kopi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here