Lemon merupakan salah satu buah buahan yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah manfaat bagi kesehatan. Meminum air lemon setiap harinya sudah banyak dilakukan oleh orang banyak untuk kesehatan kulit dan juga mengurangi risiko penyakit. Dilansir dari medicalnews menyebutkan bahwa minum segelas air lemon di setiap harinya maka dapat membantu meningkatkan suasan hati, memberikan energi, menambah kekebalan tubuh dan metabolisme bagi tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat dari air lemon, sebaiknya mengkonsumsi air lemon dari buah lemon asli.

Untuk melihat apa saja manfaat yang didapatkan dari air lemon, dibawah ini sudah menjabarkan apa saja manfaat yang didapatkan pada air lemon.

Sumber vitamin C

Buah lemon kaya akan vitamin C, antioksidan utama yang membantu melindungi sel dari berbagai kerusakan yang akibat dari radikal bebas. Vitamin C juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung, stroke dan juga membantu menurunkan tekanan darah. Satu gelas air lemon diketahui memiliki sekitar 18,6 miligram vitamin C.

Menurunkan berat badan

Penelitian menyatakan bahwa antikosidan polifenol yang ditemukan dalam lemon secara signifikan bisa mengurangi obesitas atau kenaikan berat badan. Senyawa antioksidan dapat mengimbangi efek negative pada kadar glukoas darah dan meningkatkan resistensi insulin, yakni dua faktor utama dalam pengembangan diabetes tipe 2.

Menjaga sistem kekebalan tubuh

Buah lemon adalah bahan alami untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Ketika meningkatnya kekebalan tubuh maka kesehatan kita akan meningkat.

Tidur lebih nyenyak

Lemon merupajan agen alkali yang kuat yang ada di dalam tubuh. Lemon juga membantu merawat liver, membersihkan darah, meningkatkan jumlah sel darah putih dan mengoptimalkan fungsi pancreas.

Yuk untuk memulai sehat, maka dimulainya minum minuman sehat seperti minum air lemon di setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here