Penyebab Munculnya Jerawat

0
141
Cara ampuh mengatasi jerawat : Hidup sehat Hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi, konsumsi sayur dan buah serta tidak lupa minum air putih. Membersihkan wajah dari makeup Membersihkan wajah dari makeup hukumnya wajib setelah beraktivitas, biasanya dengan menggunakan micellar water beserta kapas. Setelah memakai micellar water diwajibkan mencuci muka menggunakan sabun cuci muka seperti cetaphil, karna merk sabun cuci muka ini dikhususkan untuk kulit wajah yang sensitif, dan bila kalian ingin double cleansing biasanya disertakan dengan penggunaan toner, toner berguna untuk membersihkan sisa makeup yang mungkin tidak terangkat pada saat cuci muka. Masker wajah Masker wajah yang dirasa ampuh mengatasi jerawat yaitu masker dari himalaya purifying neem mask, karna masker ini bisa membantu mengurangi produksi minyak diwajah, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan merawat kulit berjerawat. Masker wajah dilakukan 2x dalam seminggu. Obat totol jerawat Obat totol jerawat biasanya dipakai setelah membersihkan wajah dan setelah penggunaan skincare, disini ada beberapa merk obat totol yang dirasa ampuh dalam mengatasi jerawat: - Vitacid 0.025% gel Obat jerawat merk ini ampuh mengatasi jerawat, membuat jerawat yang baru muncul akan cepat timbul ke permukaan kulit, dan keesokan paginya setelah pemakaian akan membuat kulit sekitar jerawat akan menjadi kering seperti terkelupas tetapi obat ini cepat sekali dalam mengempeskan jerawat - Acnes sealing gel Obat ini juga bisa untuk mengatasi jerawat, hanya saja cara kerjanya tidak secepat vitacid semalam digunakan bisa membuat jerawat kempes, tetapi obat ini bekerja secara perlahan namun pasti dalam mengempes kan jerawat. Obat ini tidak menimbulkan efek kulit terkelupas seperti vitacid - Clinelle blemish gel Obat totol ini juga ampuh dalam mengatasi jerawat dan bekasnya, obat ini memang harus sabar dalam penggunaannya tetapi seminggu pemakaian membuat bekas jerawat di muka kita perlahan-lahan memudar. Jadi obat ini bagus digunakan untuk bekas jerawat yang hitam. - Mediklin gel 1% Obat ini juga banyak digunakan pada remaja-remaja yang memiliki masalah kulit berjerawat, karna selain banyak ditemukan di apotek, juga ampuh mengatasi jerawat. Selain harganya murah juga memberikan efek yang bisa mengeringkan jerawat yang memerah. dari beberapa ulasan diatas, semoga dapat membantu kalian dari masalah jerawat :)

Jerawat merupakan sesuatu yang paling tidak disukai oleh semua orang baik wanita maupun pria, diantara semuanya pasti pernah mengalami yang namanya wajah berjerawat bukan? Banyak diantara mereka merasa minder atau tidak percaya diri karna jerawat tersebut. Bahkan sampai ada yang di bully verbal seperti di cemooh, banyak orang yang tidak mengerti perasaan orang yang berjerawat dengan menanyakan hal” yang tidak sepatutnya ditanyakan, seperti “ih kok mukanya jerawatan sih, kayanya dulu engga” “ih kok jerawatnya ga sembuh” sih. Dan lain sebagainya. Guys tolong ya hargai perasaan orang tersebut, mungkin yang kalian anggap biasa tapi menurut dia itu pertanyaan kalian bikin sakit hati. Jadi sebelum mengatakan sesuatu harus di fikir dahulu.

Nah disini ada penyebab timbulnya jerawat serta cara mengatasinya agar kalian yang berjerawat bisa mengatasinya, semoga bisa membantu yaa.

Penyebab jerawat :

  1. Muka berminyak

muka yang berminyak cenderung bisa menyebabkan timbulnya jerawat, karna produksi minyak berlebih inilah yang bisa menimbulkan jerawat

  1. Polusi udara

Di kota besar seperti jakarta ini, polusi merupakan teman kita sehari”, karna disetiap kita melakukan aktivitas pasti selalu dihadapkan dengan udara yang kotor akibat debu dan asap dari kendaraan. Nah polusi ini bisa membuat wajah kita menjadi kotor, dari kotoran tersebut jika tidak dibersihkan bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

  1. Makan-makanan berminyak

Disini siapa yang tidak suka makan gorengan? Pasti ga ada kan, rata” orang pasti menyukai gorengan. Gorengan disinyalir bisa menyebabkan jerawat loh, jadi kalau kalian tidak mau punya jerawat, kalian harus mengurangi makanan berminyak terutama gorengan.

  1. penggunaan skincare, make up dan alat make up

– Skincare merupakan perawatan rutin yang dilakukan perempuan maupun pria, tetapi kebanyakan perempuan lah yang sering menggunakan skincare, skincare yang cocok akan membuat wajah kalian halus dan cerah, tetapi penggunaan skincare yang tidak cocok akan menimbulkan jerawat. Jadi setiap menggunakan skincare harus disesuaikan dengan kondisi kulit kalian.

– Banyak perempuan menyukai makeup, tetapi banyak juga diantara mereka yang tidak cocok pada produk makeup yang dipakai, dari ketidak cocokan tersebut maka bisa menimbulkan jerawat pada wajah yang sensitif, jadi bagi kalian yang suka bermakeup sebaiknya membeli dan memakai produk yg sesuai dgn kondisi wajah kalian.

– Alat make up yang kalian biasa pakai juga sebaiknya selalu dijaga kebersihannya, selalu perhatikan pemakaiannya, jika dirasa sudah kotor harus segera dibersihkan. Karna didalam alat makeup yang kotor banyak terdapat bakteri yang bisa menimbulkan jerawat.

  1. Stress

Penyebab jerawat bisa diakibatkan karena orang tersebut stress, stress disini bukan penyakit tetapi bisa dianggap stress dengan pekerjaan, tidak cukup tidur dll. Stress ini bisa menimbulkan munculnya jerawat, untuk itu agar tidak stress berkelanjutan maka harus menghindari masalah yang bisa menyebabkan kalian stress, dan segera mengatasinya agar tidak berlarut” yang menyebabkan jerawat kalian bertambah.

 

Bagaimana cara mengatasinya? baca Cara Ampuh Mengatasi Jerawat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here