Sehat! Makanan Untuk Diet

0
44

Pada saat kita memilih untuk diet, pastinya kita juga akan memilih makanan apa yang kita akan konsumsi untuk mengimbangi diet kita. Biasanya kita akan mengatur jadwal makan kita seperti pada malam hari tidak makan. Ketika kita sedang diet dengan beralasan untuk menjaga pola hidup yang lebih sehat tapi nyatanya terkadang diet ekstrim malah justru menyiksa tubuh kita. Perubahan terhadap pola makan secara mendadak untuk menurunkan berat badan secara mendadak akan beresiko pada kesehatan kita. Karena kita tidak bisa secara langsung mengubah pola makan kita, tetapi harus secara bertahap untuk mengubah pola makan kita. Dengan kita mengkonsumsi makanan yang lebih sehat seperti buah-buahan dan sayur sayuran maka ini jauh lebih sehat untuk membantu kita dalam proses diet.

Apel

red apple fruit
unsplash

Ternyata, buah apel bisa membantu kita untuk menahan rasa lapar, lho. Ketika kita mengkonsumsi apel secara rutin, maka kita juga bisa mengurangi porsi makan kita. Buah apel juga membantu kita meningkatkan kesehatan jadi sangat cocok bagi kita yang sedang diet.

Kacang Merah

bowl of cereal with spoon on tabletop
unsplash

Makan kacang merah sebanyak banyaknya malah membuat kita sehat dan tidak menambah kalori pada tubuh kita. Kacang merah sangat cocok bagi kita yang sedang menjalani program diet. Kita juga bisa mengubah kacang merah menjadi sup kacang merah.

Popcorn

popcorns on clear glass bowl
unsplash

Makanan yang kerap kita temui disaat kita sedang nonton bioskop, ternyata bisa menjadi salah satu cemilan yang sehat pada saat sedang diet lho. Tetapi, ketika kita sedang diet disarankan untuk tidak mencampurkan popcorn dengan gula. Jadi, cukup dengan popcorn yang biasa saja untuk kamu santap.

Telur

unsplash

Makanan yang aman yang dapat dikonsumsi pada saat diet. Karena telur mengandung protein yang tinggi dan juga mengandung lemak yang sehat sehingga ketika kita mengkonsumsi pada saat diet karena dapat cepat kenyang dan bisa bertahan lama walaupun kalorinya tidak banyak.

Dada Ayam

Jika kita sedang diet, sebaiknya kita mengkonsumsi daging terutama daging pada dada ayam. Walaupun rasanya tidak seenak bagian dari ayam lainnya seperti paha atau sayap tetapi dada ayam sangat baik untuk kesehatan terutama bagi kita yang sedang diet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here