Street Food Negara Jerman

0
227

Jerman merupakan sebuah negara di Eropa bagian barat yang berbatasan dengan negara Belanda, Belgia, Perancis, Austria, Polandia dan Republik Ceko.

Untuk negara di Eropa Barat seperti Jerman tidak hanya memiliki sejarah saja yang dapat kita ketahui, tetapi kuliner jerman juga kaya akan kuliner. Untuk itu, kita akan membahas kuliner-kuliner khas Jerman yang bisa kita cicipi.

Jerman juga terkenal dengan resep mereka yang tradisional yang diwariskan dari generasi ke generasi selanjutnya sehingga sampai sekarang ini sudah kita temukan resep tersebut menjadi kuliner di Jerman. Mari kita simak 7 food street khas Jerman.

Laberkase

Hasil gambar untuk leberkase
tripadvisor

Laberkase yang mempunyai arti Keju Hati tetapi penyajiannya tidak sama dengan artian tersebut. Tetapi laberkase ini berbahan dasar penggunaan dengan daging giling yang sudah dipanggang dengan wadah persegi panjang. Biar semakin lezat, menyantap laberkaze dihidangkan bersama roti gulung dan mustard ketika masih hangat. Laberkaze tidak hanya di Jerman, tetapi di Austria dan Swiss juga ada laberkaze tetapi beda penyebutan.

Currywurst

Hasil gambar untuk currywurst
ilustrasi: culturetrip

Salah satu makanan favorit warga Jerman adalah wurst atau sosis khas Jerman yang terbuat dari daging sapi atau daging babi. Terdapat banyak jenis wurst di Jerman, tetapi yang paling populer adalah currywurst atau sosis kari. Sosis ini dipanggang dan disajikan dengan saus tomat dan bubuk kari. Jika kamu ingin mencicipi sosis ini, bisa kamu temukan di Curry 36 di Mehringdam, Berlin.

Germknodel

Wego_Berlin_Street_Food_Germknödel
ilustrasi: instagram/melina teichmann

Germknodel merupakan roti yang berbahan lembut dengan berbagai macam topping saus seperti saus vanilla, mentega leleh, biji bijian, gula serta saus plum di atasnya. Jika kita berpergian ke Jerman pada saat Paskah atau Natal, kamu akan mudah menemukan jajanan kuliner ini.

Schaschilk

Hasil gambar untuk schaschlik
ilustrasi: tripadvisor

Jika diperhatikan, Schaschlik mirip dengan sate, tetapi berbeda karena memiliki campuran seperti ada daging, paprika, bacon, zukini. Orang jerman biasanya menyanyap hidangan ini dengan diberikan bumbu dan kemudian baru dipanggang sehingga terasa lebih lezat ketika dikonsumsi.

Kartoffelsalat

Hasil gambar untuk kartoffelsalat
ilustrasi: cookidoo

Makanan ini terkenal sekali di Jerman dan seantero Eropa pun pasti pernah mencicipi makanan ini. Kartoffelsalat merupakan salad yang terbuat dari potongan kentang rebus yang dicampur dengan daging sapi, telur, tomat, susu, bawang Bombay, cuka dan mayonais.

Aplestrudel

Hasil gambar untuk apfelstrudel
ilustrasi: germanculture

Makanan ini sangat cocok dimakan untuk dessert dengan rasanya yang manis. Kue yang berbentuk bular dan bertekstur lembut dengan memiliki bahan dasar apel. Dan kue ini sudah ditemukan sejak lama jadi tidak heran kalau masyarakat Jerman mengenal kue ini.

Schwarzwalder Kirschtorte

Hasil gambar untuk Schwarzwalder Kirschtorte

Kalau di Indonesia, bisa dibilang ini adalah black forest. Kue ini dilapisi dengan serutan cokelat dan juga krim vanilla. Dan sudah dipastikan kamu akan ketagihan pada saat mencoba kue ini!

Gimana? Sudah tertarik ingin mencobanya waktu di Jerman?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here