Tanda-Tanda Kita Istirahat Sejenak Dari Pekerjaan Kita

0
42

Sekarang ini biasanya waktu kita sedang malas-malasan bekerja dan bosan. Kerjaan yang menumpuk sehingga membuat kamu bosan mengartikan kamu butuh waktu untuk liburan. Dan ketika kita disibukkan dengan rutinitas akan memicu kita pada stress. Karena menurut sebuah penelitian mengatakan bahwa dengan berpergian atau berlibur ke suatu tempat akan mengurangis stress, kelelahan dan bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental seseorang. Untuk menjaga kesehatan mental seseorang, berlibur menjadi hal penting untuk semua orang. Maka dari itu, untuk menjaga kesehatan mental dan fisik maka kenali tanda-tanda berikut ini.

Gelisah Pada Saat Tidur

Hormon yang disebabkan oleh stress ternyata membuat kita susah untuk rileks dan tidur. sebuah studi dari American Psyhological Association melaporkan bahwa sepertiga orang kurang mendapatkan waktu tidur pada setiap malamnya. Sisanya juga tidak dapat tertidur karena terlalu banyak pikiran.

Bekerja Tiap Waktu

Ketika kita bekerja setiap waktu dan tidak mengenal waktu juga dapat memicu kita untuk stress. Untuk itu ketika kita ingin terlepas stress karena kerja untuk tidak membawa pekerjaan dari luar jam kantor karena akan memicu kita untuk stress.

Cepat Lelah

Salah satu gejala stress karena pekerjaan adalah ketika kondisi kita sangat lelah tetapi kita tidak melakukan aktivitas yang cukup membuat kita lelah. Lelah tidak hanya fisik, melainkan lelah karena pikiran dan kejiwaan kita karena menghadapi pekerjaan yang menurut kita berat. Karena lelah pikiran dan jiwa ini, kita juga tidak bisa berkonsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan.

Sering Sakit

Seringnya kamu cemas pada saat bekerja akan membuat kita stress. Dan hal ini juga akan berpengaruh pada fisik kita. Kita menjadi sering berkeringat, nyeri dada, nyeri punggung, mata tenga hingga sakit kepala.

Sulit Bersosialisasi

Stress dapat menimbulkan tekanan di dalam hidup kita. Karena stress tersebut kita pastinya akan melampiaskan kekesalan kita terhadap masalah kerja kepada keluarga, teman atau teman kerja kita. Karena kita kesal dan stress akan membuat kita untuk menarik diri dari hadapan orang banyak. Sebelum hal itu terjadi, kita lebih baik untuk mencegahnya terlebih dahulu dengan berlibur untuk sementara waktu agar stress tidak melanda kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here