Tips Menjaga Kebugaran Tubuh Disaat Pekerjaan Menyita Waktu

0
202

Terkadang pekerjaan yang begitu banyak membuat jadwal tidur kita yang rutin untuk tidur tepat waktu menjadi tidak teratur dan sulit untuk mengembalikan jam tidur semula. Ini terjadikan karena sibuknya kerja membuat kita menjadi lembur dan jadwal tidur kita tersita dan terganggu.

Untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, dibawah ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengembalikan jam tidur kita.

Olahraga

Olahraga itu pasti. Manfaat dari olahraga itu sendiri agar badan tetap sehat dan bugar. Dilansir dari sleepfoundation.org rasa cemas terhadap pekerjaan bisa membuat kita tetap terjaga pada saat seharusnya kita tetap tidur. Maka dari itu, olahraga adalah membantu untuk mengurangi kecemasan. Kita bisa melakukan olahraga pada saat sepulang kerja seperti ikut kelas Pilates atau jalan biasa sekitar rumah. Dengan olahraga ‘kecil’ akan membuat kita rileks pada saat kita tidur.

Asupan Gizi Yang Cukup

Untuk menjaga kebugaran tubuh, kita harus bisa memilih makanan yang akan masuk didalam tubuh kita. Karena pada saat ini, bahan pengolahan makanan dan minuman pun terkontaminasi oleh zat-zat berbahaya yang dapat mempengaruhi kondisi tubuhmu. Untuk menjaga kebugaran tubuhmu, maka usahakan mengkonsumsi makanan yang sehat, mengandung gizi yang cukup dan juga menghindari makanan cepat jadi.

Istirahat Yang Cukup

Asian beauty sleeping deep in the bed in the bedroom to relax hygienic sleep,
ilustrasi: freepik

Dikala pekerjaan yang menumpuk pasti membuat kita akan kurang fokus pada pekerjaan kita. Untuk itu, mengurangi kebiasaan yang tidak penting yang dapat merugikan kesehatan tubuh kita seperti begadang. Tidur maksimal 8 jam per hari bisa membuat kebiasaan yang baik untuk tubuh kita dan juga pikiran kita.

Pergi Refreshing

Happy young couple enjoying the sea Premium Photo
ilustrasi: freepik

Pergi refreshing pada saat akhir pekan setelah kita disibukkan dengan pekerjaan yang melelahkan pikiran kita. Untuk tetap bugar di hari kerja berikutnya, maka gunakan akhir pekan untuk pergi tamasya seperti pergi ke pantai, menonton film di bioskop atau sekedar naik gunung bersama teman bisa dijadikan pilihan alternative untuk membuat kita tetap bugar.

Bagaimana? Apa kalian sudah ingin rileks sementara untuk menghilangkan rasa jenuh terhadap pekerjaanmu yang banyak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here