Pantai Samuh. Salah satu pantai terindah di Bali, pilihan yang tepat ketika berwisata ke Pulau Dewata. Salah satu wisata keluarga terbaik ketika mengajak anak-anak pada saat di Pulau Dewata. Pantai Samuh diklaim sebagai Kawasan pantai terbersih di Bali, pantai Nusa Dua menawarkan alunan ombak yang tenang dengan hamparan pasir Putih yang memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Samuh.

Nusa Dua, Bali ini memiliki beberapa pantai. Seperti Pantai Mengiat dan Pantai Geger. Selain dua pantai tersebut ada juga pantai yang tidak kalah menawannya, Pantai Samuh atau disebut dengan Pantai Segara Samuh.

Pantai ini berlokasikan di Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Samuh adalah pantai yang indah, kedalaman lautnya yang juga menawan sehingga menarik banyak orang untuk datang melihat keindahan tersebut. Pantai ini sangat direkomendasikan ketika sedang berkunjung ke Bali.

Hasil gambar untuk pantai samuh
source: pariwisita.wordpress.id

Daya Tarik Pantai Samuh

Kawasan Nusa Dua dikenal dengan menawannya hamparan pasir putih yang bersih dengan gelombang air yang membuat kita sebagai pengunjung ingin turun sembari menikmati pemandangan laut. Berenang dan bersantai di tepi pantai sudah menjadi kebiasaan para pengunjung Pantai Samuh. Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Mengiat, sehingga mudah untuk mengunjungi 2 pantai sekaligus dalam satu hari.

Ketika kita ingin menikmati pemandangan laut yang indah, maka pastikan diri kita untuk datang ke pantai pada pagi hari, karena pemandangan matahari terbit di Pantai Samuh sangat sayang disayangkan. Begitu indah dan menakjubkan. Atau kita ingin datang pada sore hari, setelah air laut surut bisa mengajak anak-anak untuk bermain di tepi pantai dapat bermain sepuasnya, menjejaki pasir yang basah hingga ke tengah laut.

Samuh adalah pantai yang cantik luar dalam, pemandangan yang menawan, bawah lautnya yang menganggumkan. Pantai ini merupakan tempat pelestarian terumbu karang, ekosistem pesisir, dan biota laut. Yang menjadikan spot utama di pantai ini bernama Bali Underwater Cultural Park (BUCP) yang berjarak 500 meter dari pinggir pantai dengan kedalaman mencapai 11 meter dari permukaan laut. Salah satau yang menjadi daya tarik dari BUCP ini adalah snorkeling menjadi salah satu keanerakragaman hayati laut dan budaya, hal ini dikarenakan dengan banyaknya karya seni seperti adanya patung penari yang menjadikan tempat untuk menanam terumbu karang sehingga bentuk dari terumbu karang itu sendiri terlihat cantik dan juga indah.

Jika kita ingin menjejalkan diri untuk snorkeling, di Pantai Samuh suah menyediakan penyewaan peralatan diving dan snorkeling, ini sudah dilengkapi dengan guide dan instruktur selama kita diving dan snorkeling.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here