5 Kuliner Kota Tua Yang Cocok Di Coba Selepas Berkeliling

0
85
5 Kuliner Kota Tua Yang Cocok Di Coba Selepas Berkeliling
5 Kuliner Kota Tua Yang Cocok Di Coba Selepas Berkeliling

Distinasi Kota Tua salah satu tempat yang rekomen di kunjungi jika berkunjung ke jakarta, spot kota tua yang memperlihatkan bangunan bersejarah tempo dulu menumbuhkan nuansa klasik yang kental, banyaknya orang yang mengunjungi kota tua untuk berfoto ataupun hanya sekedar berkeliling menikmati suasana klasik bersejarah.

Kota Tua menjadi salah satu ikonik bersejarah yang di tetapkan dari mulai gubernur Jakarta Ali Sadikin yang dimana mendekret untuk menjaga dan melindungi arsitektur bangunan kota bersejerah.

Tidak hanya sebagai kunjungan wisata bersejarah, berkunjung ke kota tua juga tak lengkap jika tidak berkunjung ke tempat kuliner yang ada di sekitaran dan mencicipinya, dari mulai pedagang kaki lima hingga makanan dan destinasi tempat nongkrong yang memiliki nilai sejarah.

Serasa lengkap sudah jika kalian lelah selepas berkeliling kota tua dan kemudian menikmati jajanan kuliner khas kota tua jakarta sambil menikmati bangunan klasik, boleh di coba nih hehe, tapi rasanya kalian pasti butuh mengenai informasi tentang makanan atau jajanan kuliner yang rekomen, berikut refrensinya buat kalian.

1. Cafe Batavia

Spot Kuliner Kota Tua Jakarta
sumber indonesia.travlr.com

Salah satu spot destinasi yang cocok buat nongkrong dan menikmati jajanan dengan nuansa otentik zaman kolonial, nuansa sejarah yang begitu kental saat melihat arsitektur dan interior bangunan seperti cafe bergaya eropa klasik, langsung membangunkan insting untuk berfoto saat berkunjung ke cafe ini.

Pada bagian lantai satu terdapat bar dan performing stage yang di perbolehkan untuk smoking kemudian pada lantai dua lebih terkesan nuansa cafenya yang bebas dari asap rokok.

Untuk menu masakan di batavia cafe memiliki dua farian yaitu asian food dan wastern food kedua nya dimasak pada dapur yang berbeda, jika kalian muslim rekomendasi masakan aman ya watern food, dan untuk asian food ini lebih ke masakan chinese.

Untuk menu hidangan rekomendasi kalian bisa mencoba udang goreng mayonaise, atau menu asian food balckpaper beef dan untuk minumannya terdapat aneka juce, teh, dan juga alkohol, ada juga hidangan penutup seperti ice cream.

Untuk alamatnya ada di Taman Fatahilla Jl Pintu Besar Utara no 14 Jakarta Barat

2. Historia Food And Bar

Kuliner Kota Tua Jakarta
Sumber goodindonesianfood.com

Spot destinasi berikutnya kalian dapat mencoba ke restoran dengan nuansa vintage Historia Food And Bar, saat akan memasuki restoran kalian akan di sambut oleh kumpulan rempah-rempah yang dimana bangunan restoran ini memiliki sejarah bekas gudang rempah-rempah pada zaman kolonial belanda.

Untuk nuansa yang begitu kental dengan balutan interior dan bangunannya yang masih terjaga cocok sekali dengan kalian yang suka dengan nuansa klasik, pada dindingnya pun terdapat mural yang bagus untuk spot foto.

Dan yang pasti adalah kuliner yang di sajikan restoran ini, mengusung masakan tradisional dan juga wastern, yang pastinya rekomendasi banget deh buat kalian untuk mampir kesini saat berkunjung ke kota tua letaknya cukup terlihat ada di Taman Fatahilla Jl Pintu Besar Utara no 11 Jakarta Barat

3. Kedai Seni Djakarte

Kuliner Kota Tua Jakarta
Sumber tripadvisor.com

Kedai yang satu ini juga tidak boleh ditinggalkan jika kalian ke wisata kota tua, mengangkat tema tempo dulu dengan arsitektur bangunan tua dua lantai yang lagi-lagi memuat kesan suasana vintage yang kental.

Masakan di kedai ini pun mengangkat tema masakan kuliner yang indonesia banget seperti Nasi Goreng, Nasi Bakar Ikan Asin, Bandrek, dan tarif nya pun cukup terjangkau, yang pasti rekomendasi banget untuk mampir kesini.

Untuk alamatnya di Jl Pintu Besar Utara no 17 Jakarta Barat

4. Batavia Market

Spot Kuliner Kota Tua Jakarta
Sumber indonesia.travlr.com

 

Masih satu komplek kawasan dengan cafe dan resto diatas tadi batavia market menjadi salah satu yang rekomendasi untuk di kunungi saat ke kota tua, ya yang pasti resto ini juga memiliki bangunan tempo dulu yang klasik.

Kemudian untuk makanan nya pun tersedia masakan indonesia tradisional seperti halnya gado-gado, yang pasti selepas kalian lelah berkeliling kota tua kalian bisa menghilangkan letih sejenak dengan menikmati kuliner di resto ini.

5. Abang Pedagang Kaki Lima

Kuliner Kota Tua Jakarta
Sumber i.ytimg.com

Untuk yang terakhir kalian bisa coba jajanan tradisional lainnya yang di jual di sekitaran kota tua, banyak para pedagang kaki lima yang menjajakan makanan yang dapat kalian nikmati setelah berkeliling.

Jika kalian haus bisa mencoba es selendang mayang yang dapat meredakan dahaga, atau mencicipi makanan kerak telor, yang pastinya masih banyak lagi kulineran yang bisa kalian coba saat berkunjung ke Kota Tua Jakarta.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here