Untuk menjadi sukses dan berguna nampaknya mewakili keinginan orang. Seringkali poin sukses dan berguna bagi semua orang yang dapat mempengaruhi suasana hati, ketika belum terpenuhi pastinya ada rasa galau dalam diri kita. Dan merasa hidup kita tidak merasa berguna lagi. Hal ini sering terjadi ketika sudah memasuki usia kepala dua, dan hal ini tidak bisa membuat kita menutup mata karena memiliki perasaan seperti ini jangka panjang maka akan memberikan dampak negatif pada hidup kita.

Stop meremehkan diri sendiri, kamu memiliki kelebihan yang orang lain nggak punya.

Salah satu yang biasanya ditemukan ketika kita sedang rendah diri. Setiap orang pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, dan ini bisa kamu rasakan pada saat kita terlalu memikirkan apa yang ada kelemahan dalam diri kita. Terkadang kita terlalu merendahkan diri sendiri, sehingga lups kalau kita memiliki kelebihan diri kita. Untuk itu, kita harus fokus untuk memikirkan hal positif diri kita, bahwa kita memiliki kemampuan yang belum tentu dimiliki oleh orang lain. Pastikan pikiran kita jika nggak apa-apa jika kita ingin menampilkan kelebihan kita dan berusaha semaksimal mungkin.

Kita memiliki waktu kesuksesan sendiri-sendiri

Terkadang kita sibuk memikirkan hal-hal negatif pada diri kita sehingga kita lupa bahwa orang-orang di sekeliling kita sudah sukses. Hal ini membuat kita menjadi minder ketika kita bertemu dengan teman kita. Untuk itu, kurangi membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain, karena kesuksesan orang memiliki waktu dan jalan masing-masing. Karena setiap rezeki yang diberikan pastinya sudah diatur oleh Tuhan, sehingga tidak perlu takut untuk fokus apa yang sedang kita kerjakan sekarang.

Selalu ingat ketika kita sibuk merendahkan kekurangan kita, masih banyak diluar sana yang kagum pada diri kita

Hidup kita akan terus merana jika kita terus mengeluh akan kekurangan kita. Ketika kita sibuk menyesali akan kekurangan kita, kitapun tidak tersadar dengan waktu yang terus berjalan tetapi kita tidak melakukan apa-apa. Kita akan merugi waktu yang ternyata bisa kita manfaatkan dan digunakan untuk mengembangi kelebihan yang ada pada diri kita. Kita pun terkadang lupa bahwa diluar sana juga banyak yang kagum dan bangga pada diri kita, dan kita tidak sadar akan hal ini.

Jika masih sering menebar kebaikan kepada orang sekitar, maka pertanda kita sebagai orang berguna

Agar dapat merasa hidup kita berguna, berhenti untuk memberi takaran pada diri sendiri seberapa besar kegunaan diri kita dalam hidup. Untuk melihat kamu berguna atau tidaknya yaitu selalu hidup dengan menebar kebaikan kepada orang lain agar hidupmu lebih baik lagi dibanding sebelumnya.

Meyakinkan diri sendiri bahwa kita berharga

Seringkali kita merasa gagal dalam hidup kita sehingga kita seringkali menyerah dalam mengejar cita-cita kita. Di dalam hidup ini kita tidak boleh menyerah dan menyepelakan diri kita sendiri. Kita harus bersyukur atas setiap kerja keras yang kita lakukan selama ini. Dan pastinya ada orang yang senang dengan kehadiran di dunia ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here