Perubahan Sosial Di Era Generasi Milenial

0
316
Perubahan Sosial Di Era Generasi Milenial
Perubahan Sosial Di Era Generasi Milenial

Milenial merupakan kalimat yang mengantikan dari istilah generasi Y atau generasi yang lahir pada tahun 1990 -an hingga 2000 -an yang saat ini merasakan era dari perubahan serba digital. Era teknologi yang memiliki perkembangan dari segala aspek seperti halnya gadget, sangat berpengaruh terhadap perkembangan sosial yang mengikuti alur dari perkembangan tersebut.

Tidak bisa dipungkiri teknologi saat ini menjadi suatu kebutuhan pokok yang menjadi hal wajib di penuhi. Pengaruh teknologi terbesar menyasar pada sosial remaja yang tak lain merupakan generasi milenial yang pada remaja ini merasakan perubahan besar dari mulai kebutuhan gadget smarphone, laptop komputer, koneksi internet, social media, game online dan masih banyak lagi dari dampak dari era teknologi.

Perubahan yang begitu signifikan dari masa sosial saat tahun 2000 an hingga saat ini pun saya rasakan, dapat dibayangkan kembali permainan saat era 2000 an yang masih serba tradisional yang belum mengenal apa itu ponsel dan apa itu internet dan hanya bisa bahagia saat bermain bersama dengan teman-teman. contoh kecil permainan outdor saat ini sudah banyak ditinggalkan, yang artiannya pengaruh digitalisasi juga dapat merubah gaya social manusia era milenial.

Perubahan Sosial Di Era Generasi Milenial

Berteman

Cara berteman menjadi hal sosial yang terkena dampak dari perkembangan teknologi, seperti halnya media sosial yang menjadikan gaya bergaul anak milenial sekarang yang mengikuti era digitalisasi. Kebutuhan media sosial untuk generasi milenial dijadikan hal pokok yang wajib dimiliki tak lain, real sosial yang digantikan dengan bentuk informasi sosial yang bisa di dapat tidak mengenal tempat.

Perubahan Sosial Di Era Generasi Milenial

Aplikasi chating pun juga menjadi sebuah hal pokok untuk berinteraksi dengan teman, kemudahan menyampaikan pesan, mengobrol, sharing bisa dimana saja asalkan memiliki koneksi internet dan smartphone.

Jadi, sosial berteman era milenial memiliki perubahan yang begitu sinifikan yang mempunyai dampak positif ataupun negatif, dan dengan begitu selektif dalam memanfaatkan peran teknologi menjadi hal yang sangat penting di era saat ini, untuk membuat suatu keseimbangan yang bisa berdampak positif bagi diri.

Dunia Kerja

Di era milenial bekerja sudah sangat berbeda dengan zaman dulu, multitasking menjadi suatu kelebihan yang saat ini sudah biasa di lakukan dengan perkembangan teknologi, pertukaran informasi pun menjadi sangat cepat, informasi dapat di akses dengan mudah dan dimana saja, menjual barang pun tidak perlu lagi mempunyai bangunan lapak.

Perubahan Sosial Di Era Generasi Milenial

Kreatifitas dijadikan suatu peluang yang bisa menghasilakan income untuk generasi milenial, salah satu permisalan konten kreator yang saat ini banyak di lakukan oleh generasi milenial yang semua pengerjaannya membutuhkan kretifias yang tinggi untuk membuat suatu karya digital, yang bisa diminati banyak orang.

Pendidikan

Cara belajar anak milenial pun saat ini sudah serba menggunakan peran internet dan perangkat komputer dari mulai digunakan sebagai mencari materi, penyampaian materi, ujian, bahkan pengerjaan tugas pun membutuhkan perangkat komputer dan internet.

Perubahan Sosial Di Era Generasi Milenial

Sosial para pelajar milenial mempunyai dampak negatif dan positif dengan adanya informasi yang sangat gampang di dapatkan. Samartphone menjadi hal yang wajib dan hampir semua pelajar mienial memilikinya, tak lain dari pengaruh sosial bergaulnya yang semua nya serba menggunakan sosial media.

Note

Berikut sebagian dari perubahan sosial di era generasi milenial yang semuanya terpengaruh dengan adanya perkembangan teknologi yang dimana teknologi saat ini menjadi suatu hal yang dapat membantu di kehidupan sehari-hari. Tetapi di balik semua manfaat dari teknologi pasti memiliki dampak negetif yang ditimbulkan. Maka dari itu, sikap bijak menggunakan teknologi sewajarnya diperlukan untuk menghindari dampak yang merugikan, tetapi bukannya membatasi harus tidak menggunakan, rasanya sangat tidak mungkin di era saat ini tidak menggunakan teknologi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here