Sony Mengumumkan Fitur Baru Pada PS5 Yang Akan Datang

0
236

Ketika kita bermain gim di PC, konsol atau mobile, berbagai screenshot (tangkapan layer) merupakan salah satu yang pasti dilakukan saat bermain.

Dengan satu tombol saja sudah dapat berbagi momen menarik dan lucu didalam gim dengan orang lain.

Playstation 4 (PS 4) setelah bertahun tahun mampu menjadi salah satu platform gim dengan screenshot terbaik diantara lainnya.

Melalui blog resminya, Sony mengumumkan penerus PS4 ini akan menamakan PS5 meneruskan tradisi nomor yang menandakan urutan nomor pada PlayStation. Dan akan meluncur pada tahun liburan 2020. Musim liburan disini mengacu pada periode liburan menjelang Natal dan tahun baru di penghujung 2020. Sony kerap meluncurkan konsol yang mendekati musim libur, berantisipasi momen-momen belanja.

Dengan kemunculan PlayStation 5 (PS 5), fitur Share yang dimiliki Sony akan menjadi lebih menarik dibanding dengan sebelumnya.

Dikutip dari laporan paten di US Patent & Trademark Office, Sony telah mendaftarkan teknologi yang bernama “scene tagging” dan fitu Controller untuk PS5.

Hasil gambar untuk ps5
penampakan gambar ps5 beserta konsolnya.

Fitur Controller pada PS5

Ryan mengumbar fitur-fitur baru didalam konsol PS5. Controller PS5 bakal dibekali dengan “haptic feedback” yang diklaim mampu memberikan efek dibanding dengan efek sebelumnya. Fitur ini akan membuat para pemain akan merasakan pada saat bermain gim akan merasakan tekstur pada saat berlarian di padang rumput atau lumpur. Begitu juga pada saat bertabrakan dengan tembok pada saat bermain gim balap mobil.

Tomobol L2 dan R2 di controller PS5 akan ditambahkan fitur “adaptive trigger” yang memberikan tingkat resistensi seperti pemain menarik busur di gim olahraga atau menggas kendaraan.

Scene Tagging

Scene tagging merupakan fitur yang memiliki kemampuan mengkarakterisasi konten yang dibuat pengguna terkait dengan informasi gameplay yang berada di dalam gim.

Walaupun terdengar fitur yang sama dengan PS4 tetapi ini memiliki kemampuan di sistem PS5 yang secara otomatis mengenali “aspek-aspek substansif” dari screenshot atau video yang diambil oleh para pemain gim.

Masing-masing gambar atau video yang sudah diambil akan memiliki metadata yang berbeda dan unik, seperti lokasi yang ada di dalam gim dengan objek utama yang muncul didalam gim.

Membantu para Gamer saat kesulitan di dalam gim

Hanya dengan mengkompilasi informasi diatas, gamer dapat mencari berdasarkan metadata  pemain lainnya yang sudah berbagi konten yang sama yang berdasarkan dengan keyword.

Metadata yang ada di screenshot dan video yang ada di dalam gameplay dapat membantu gamer  pada saat melalui bagian sulit di dalam gim hanya dengan lihat bagaimana gamer lain melewati bagian tersebut.

Sony berencana menambahkan didalam PS5 digunakan untuk lebih banyak bersosialisasi dengan para pemain ketimbang pada PS4.

Dijelaskan bagaimana proses mengorganisir metadata disesuaikan hingga mencari konten yang sama seperti disesuaikan dengan genre, pembuatnya atau momen yang ada didalam gim.

Sony juga menjelaskan gamer juga dapat download dan menjalani instruksi terkait agar para gameplay pada saat dijalankan sama dengan direkam dalam konten buatan pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here